service ac jogja, sewa ac di yogyakarta

Ads 468x60px

AC Teknologi Inverter

Kemajuan teknologi begitu cepat, secepat waktu yang kita semua jalani, persaingan di dunia bisnis begitu ketatnya membuat saya harus sering giat belajar, disini kami mencoba untuk posting tentang air conditioner dengan teknologi INVERTER yang menurut kabarnya sangat hemat energi, rupanya tahun semakin kesana semakin tambah canggih saja ya ? bagaimana dengan saya yang memang jarang sekali baca-baca masalah kemajuan dunia teknologi. Baiklah saya tidak akan panjang lebar berbicara masalah yang satu ini tentang ke majuan dunia ( Air Conditioner ) dengan teknologi INVERTER, Yang dimaksud dengan Teknologi Inverter pada pendingin ruangan (AC) Belakangan ini mungkin kita sering mendengar mengenai teknologi inverter (inverter technology) yang ada di dalam pendingin ruangan (AC) model terbaru tapi mungkin kita masih bertanya apa sih kehebatannya ?

INVERTER yang terdapat di dalam unit AC merupakan alat/komponen untuk mengatur kecepatan motor-motor listrik. Disini INVERTERnya terdiri dari Rectivier dan Pulse-width modulator, dengan menggunakan INVERTER motor listrik menjadi variable speed, kecepatannya bisa diubah-ubah atau disetting sesuai dengan kebutuhan.

Seperti diketahui bahwa AC adalah salah satu “penyumbang” tagihan PLN karena itu memang kita harus lebih teliti dalam membeli AC. Teknologi Inverter adalah teknologi yang terintegrasi di dalam unit outdoor yang ada di AC dimana dengan menggunakan teknologi Inverter, ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan:
1. Waktu yang lebih cepat untuk mencapai suhu ruangan yang kita inginkan
2. “Tarikan” pertama pada listrik 1/3 lebih rendah dibandingkan AC yang tidak menggunakan teknologi inverter.
3. Lebih hemat energi dan uang karena teknologi ini menggunakan sumber daya yang 30% lebih kecil dibandingkan AC biasa.
4. Dapat menghindari beban yang berlebihan pada saat AC dijalankan.
5. Fluktuasi temperatur hampir tidak terjadi

Masih bingung mengenai cara kerjanya, Gampang kok ?
Bila anda menggunakan AC yang tidak mempunyai teknologi inverter, pada saat anda menyalakan dan men-set suhu ruangan 25 derajat maka AC akan bekerja “sangat keras” sampai ke posisi maksimal untuk segera mencapai suhu tersebut dan setelah tercapai, otomatis AC akan berhenti bekerja dan kemudian akan bekerja lagi bila suhu ruangan mulai meningkat dan begitu seterusnya. Dalam hal ini otomatis, daya listrik yang digunakan sangat berfluktuasi sehingga dapat dikatakan suatu hal pemborosan. Sedangkan pada AC dengan teknologi inverter, suhu ruangan yang telah di-set dapat dijaga suhunya sehingga kerja unit outdoor tidak berat dan pada akhirnya dengan fluktuasi suhu yang kecil (hampir dikatakan NOL), otomatis akan lebih menghemat listrik.

Keuntungan Teknologi Inverter:

# Hemat Energi AC Inverter memiliki sirkuit yang menghasilkan efisiensi pada pengoperasi untuk mengontrol daya pendinginan. Mampu menghemat biaya konsumsi listrik sampai dengan 50% dibanding AC non Inverter.

# Dingin Lebih Cepat. Begitu dinyalakan, AC Inverter akan menghasilkan kekuatan pendinginan yang tepat agar ruangan lebih cepat dingin. Temperatur ruangan dapat dicapai 1.5 kali lebih cepat dari AC Non Inverter.

# Kontrol kekuatan yang fleksibel. Pada saat kekuatan maksimum suhu ruangan akan lebih dingin, sementara saat kekuatan berada ditingkat minimum akan mengontrol temperatur pada suhu yang tepat untuk memberikan kenyamanan bagi Anda.
Tetapi teknologi yang canggih dan dapat menghemat tagihan PLN ini harus anda bayar sedikit lebih mahal dibandingkan dengan AC yang belum menggunakan teknologi inverter.

 
nanosmile's Profile on Ping.sg